Saturday, February 2, 2013

#LOKER - Field Facilitator For High Five Program MEDAN

URGENTLY REQUIRED

Field Facilitator of High Five Program MEDAN - CCP Foundation
Program High Five adalah program tiga tahun dikembangkan serta dilaksanakan oleh CCP Foundation serta didanai oleh USAID (the U.S. Agency for International Development). Program High Five bergerak di area sanitasi serta hygiene bertujuan untuk meningkatkan higinitas serta praktek sanitasi di tingkat rumah tangga serta masyarakat, memberikan kontribusi terhadap pencapaian strategi nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) serta peningkatan kesehatan.
N
CCP-I Foundation akan merekrut Fasilitator Masyarakat (Field Facilitator) akan ditempatkan di kota MEDAN, bertanggung jawab terhadap berbagai tugas serta fungsi fasilitasi masyarakat, bekerja erat dengan Pokja Kelurahan, Pokja Sekolah, serta Pokja Masyarakat. Fasilitator Masyarakat bekerja di bawah supervisi Koordinator Daerah (District Team Leader) serta Monitoring Evaluation Specialist.

Kriteria: Fasilitator Masyarakat diharapkan memiliki pengalaman relevan di bidangnya, memahami konsep community mobilization serta pendekatan partisipatif, kemampuan memfasilitasi pertemuan masyarakat serta pertemuan lainnya, kemampuan menuangkan pembelajaran kegiatan ke dalam bentuk tulisan mudah dipahami serta memberikan informasi lengkap, kemampuan analisa situasi serta memberikan rekomendasi untuk implementasi program, serta memiliki pengetahuan tentang monitoring serta evaluasi.

Tugas serta tanggung jawab utama Fasilitator Masyarakat:
Melakukan pengumpulan data serta proses data hasil monitoring evaluasi partisipatif (participatory monitoring evaluation)Membantu tim untuk mendokumentasikan kegiatan untuk monitoring kegiatan kemasyarakatan serta advokasiMengumpulkan data serta informasi untuk pembelajaran programMemfasilitasi pertemuan dengan masyarakatMembuat tulisan lessons learned serta case study dari lapangan secara reguler tiap bulanMembuat laporan tertulis secara regulerMemberikan rekomendasi terkait program serta penyesuaian pendekatan program apabila diperlukanN Kualifikasi:
Minimum Sarjana S1 di bidang ilmu sosial dan/atau bidang lain relevan;Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang Pemberdayaan/pendampingan masyarakat, community mobilization, lebih disukai di bidang higien serta sanitasi;N Lebih disukai berpengalaman bekerja dengan komunitas di daerah MEDAN.Kemampuan berorganisasi, ketrampilan berbahasa baik lisan maupun tulisan, serta kemampuan untuk mengembangkan hubungan baik dengan mitra kerja;Kemampuan untuk bekerja dengan efektif dengan pengawasan minimum, efisiensi, berkompeten, serta berintegritas;Mampu menyelesaikan berbagai tugas dengan efisien serta teliti serta berdasar skala prioritasMemiliki ketrampilan interpersonal baik, bekerja dalam tim untuk mencapai tujuan program dengan hasil memuaskan serta tepat waktuMampu mengoperasikan MS Office, khususnya Excel, Word,dan program Power Point. Silahkan untuk segera mengirimkan surat aplikasi serta resume terakhir kepada HR Dept (hrd.ccpf--at--ccp-indonesia.org) dengan Subject : FFM APPLICATION-(Nama pelamar), selambatnya tanggal 15 Februari 2013 dengan mencantumkan minimum 2 (dua) referensi serta gaji diharapkan. Kandidat memiliki latar belakang serta pengalaman relevan akan dihubungi oleh CCP Foundation. Interview akan segera dilaksanakan setelah short list kandidat kuat diidentifikasikan tanpa menunggu penutupan terakhir.
LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui surat elektronik [surel/email] Anda. Click Subscribe Now!




#LOKER - Field Facilitator For High Five Program MEDAN via kerja-ngo

No comments:

Post a Comment