Wednesday, May 29, 2013

Lowongan Kerja Konsultan Penyusunan Modul - Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Pengumuman Lowongan Kerja (untuk ditempatkan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Konsultan Penyusunan Modul
Latar Belakang
AIFDR Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction (AIFDR) mewakili komitmen bilateral terbesar Australia untuk mengurangi dampak bencana serta merupakan komponen kunci dalam program pembangunan Australia di Indonesia. AIFDR bekerjasama erat dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, serta fokus dalam meningkatkan kapasitas Indonesia untuk mengidentifikasi, memitigasi serta menanggapi risiko bencana alam. Salah satu komitmen masih berjalan hingga saat ini adalah program Capacity Development Support Programme (CDSP).

BNPB - Badan Nasional Penanggulangan Bencana dibentuk melalui Keputusan Presiden tahun 2008 serta menjadi badan nasional utama bertanggung jawab dalam koordinasi serta melaksanakan upaya-upaya prabencana, tanggap darurat serta pascabencana sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2007 mengenai Penanggulangan Bencana.

TujuanMembantu memperkuat kapasitas Pusat Pendidikan serta Pelatihan BNPB dalam penyusunan modul-modul penanggulangan bencana.
Tugas serta Tanggung JawabN Melakukan kajian kebutuhan penyusunan modul untuk BNPB serta BPBD, serta memfasilitasi dalam menentukan prioritas.Melakukan kajian kebutuhan serta menyusun strategi peningkatan kapasitas dalam melakukan penyusunan modul di Pusdiklat BNPB.Mendukung penyusunan panduan pembuatan modul untuk Pusdiklat BNPB, termasuk proses, standard serta metode evaluasi kualitas modul.Bersama dengan Pusdiklat BNPB serta anggota Tim Pengembangan Kapasitas Pelatihan, menyusun strategi pelatihan penanggulangan bencana.Mendukung penyusunan alat ajar untuk Pusdiklat BNPB serta bilamana memungkinkan menyusun perpustakaan media ajar di BNPB.Mengkoordinasi dukungan dalam penyusunan pedoman sertifikasi serta brevet pelatih Penanggulangan Bencana.PelaporanKonsultan akan melapor kepada Kepala Pusat Pendidikan serta Pelatihan di BNPB serta manajer kegiatan di AIFDR.

Lingkup KerjaDurasi tugas: Sampai dengan 30 Juni 2013, dengan kemungkinan diperpanjang. Fasilitas Kantor: Berbagi-pakai printer serta jaringan internet.

KriteriaKualifikasi utamaBerpengalaman minimal 5 tahun dalam penyusunan modul diakui secara standard nasional, dengan menunjukkan contoh modul ditulis secara individual maupun dalam tim.Memiliki keterampilan analisis, analisis wacana, kompilasi data, penyusunan laporan serta presentasi, seperti dibuktikan dengan hasil analisa tertulis.Menunjukkan pemahaman memadai akan konteks Pengurangan Risiko Bencana baik di Indonesia maupun global.Memiliki keterampilan berkomunikasi serta fasih berbahasa Indonesia, baik lisan maupun tulisan.Berpengalaman melakukan pembimbingan (capacity building) secara mentoring dan/atau melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan/pelatihan selama lebih dari 5 tahun.Kriteria TambahanMemiliki pengalaman sebagai pemimpin Tim Penyusun Modul.Memahami sistem pelatihan serta akreditasi di Indonesia.RemunerasiSesuai dengan skala remunerasi berlaku di AIFDR, dengan negosiasi.
Prosedur AplikasiN Terms of Reference serta Formulir Data Pribadi bisa diunduh pada website: tripilar.com/Karir.html.Kirimkan Surat Lamaran, Curriculum Vitae serta Formulir Data Pribadi sudah diisi lengkap ke alamat surat elektronik [surel/email] recruitment--at--tripilar.com.N Gunakan sebagai subyek surat elektronik [surel/email]: Aplikasi a � Konsultan Penyusunan Modul a � .Tanggal PenutupanTanggal 10 Juni 2013 (24.00 WIB). Aplikasi terlambat dan/atau tidak lengkap, tidak akan diproses lebih lanjut.

wanita didorong untuk melamar pada posisi ini.
LOWONGAN KERJA NGO SELENGKAPNYA DISINI
LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui surat elektronik [surel/email] Anda. Click Subscribe Now!




Lowongan Kerja Konsultan Penyusunan Modul - Badan Nasional Penanggulangan Bencana via kerja-ngo

No comments:

Post a Comment