Thursday, March 14, 2013

Lowongan Kerja Komisi Penyiaran Indonesia [KPI] Aceh

TIM seleksi akan merekrut calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh baru untuk periode 2013-2016. Rekrutmen ini berdasarkan Surat Keputusan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Nomor 38/PMP/DPRA/2012 tentang Tim Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh.

Maka dengan SK ini, kita membuka pendaftaran bagi warga negara Indonesia untuk menjadi calon Anggota KPI Aceh periode 2013 a � 2016,a t ujar Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPI Aceh, Dr. Hamdani M. Syam S.Ag, MA, kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 14 Maret 2013.

Adapun cara-caranya, kata Hamdani, calon Anggota KPI Aceh harus mengisi surat permohonan di atas materai Rp6.000, daftar riwayat hidup, pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 6 lembar, serta warga Indonesia berdomisili di Aceh dibuktikan dengan 1 lembar fotokopi KTP masih berlaku.

Selain itu, kata dia, calon juga harus berusia paling rendah 30 tahun pada saat pendaftaran, setia kepada Pancasila, UUD 1945 serta syariat Islam, mampu membaca Al-Quran bagi beragama Islam, berpendidikan sarjana minimal S1 dengan melampirkan fotokopi ijazah terakhir telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.

Calon, kata dia, juga harus melampirkan hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh dari rumah sakit pemerintah setelah lulus tes tertulis.

Calon Anggota KPI Aceh juga harus bebas dari narkotika, obat-obat terlarang serta zat adiktif lainnya. Persyaratan ini akan dites dari Badan Narkotika dilakukan setelah lulus tes ujian tulis.

Calon Anggota KPI Aceh harus berwibawa, jujur, adil, serta berkelakuan tidak tercela, memiliki kepedulian, pengetahuan serta dan/atau pengalaman dalam bidang penyiaran.

Selain itu juga calon disyaratkan membuat surat pernyataan di atas materai Rp6.000 terkait tidak terkait partai politik, legislatif serta yudikatif, kepemilikan lembaga penyiaran serta media massa, serta bukan pejabat pemerintah.

Menurut Hamdani, calon juga harus menyerahkan makalah tentang visi serta misi menjadi Anggota KPI Aceh maksimal 10 halaman serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan/atau SKCK.

a �Pendaftaran dibuka mulai 15 Maret hingga 3 April 2013. Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat KPI Aceh di Gedung Sekretariat DPR Aceh. Persyaratan sudah lengkap dimasukkan dalam map berwarna merah, kemudian dibawa langsung ke alamat sekretariat,a t ujar Hamdani. Sumber: AtjehPost

LOWONGAN KERJA NGO: Dapatkan Informasi Melalui surat elektronik [surel/email] Anda. Click Subscribe Now!




Lowongan Kerja Komisi Penyiaran Indonesia [KPI] Aceh via kerja-ngo

No comments:

Post a Comment