Saturday, November 3, 2012

Info Job Fair 2012 Di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung

Info Job Fair di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung akan diadakan pada tanggal 6-8 November mendatang. Kurang lebih ada 50 perusahaan akan membuka lowongan kerja terhadap 7.117 orang, tetapi tidak semua perusahaan ini berada di Kabupaten Bandung, ada juga perusahaan dari Kota Bandung, KBB, serta Kota Cimahi, bahkan ada akan ditempatkan di luar negeri.

Perusahaan-perusahaan membuka lowongan kerja tersebut antara lain bergerak di bidang tekstil, industri plastik, garmen, percetakan, perbankan, retail, asuransi, leasing, farmasi, manufaktur, jasa pengamanan, industri pengamanan, serta penempatan ke luar negeri.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja serta Transmigrasi Kabupaten Bandung Rukmana mengatakan, bursa tenaga kerja membuka lowongan kerja bagi 7117 orang, namun untuk Kabupaten Bandung saja dibuka sebanyak 3165 orang.

Tujuan job fair dan/atau bursa kerja adalah mengkonsolidasikan kesempatan kerja di berbagai perusahaan, katanya di ruang kerjanya, Rabu (31/10/12).

Di samping itu, katanya, perekrutan tenaga kerja ini membawa efisiensi bagi perusahaan maupun pencari kerja.

Kami berharap dengan job fair dan/atau bursa kerja ini bisa mengurangi angka pengangguran di Jabar, khususnya Kabupaten Bandung, ujarnya.

Selain itu, dia mengimbau bagi pencari kerja untuk membawa fotokopi KTP, fotokopi ijazah, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta kartu kuning.

Beberapa perusahaan nanti akan melakukan tes langsung kepada pencari kerja di lokasi job fair dan/atau bursa tenaga kerja, katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Pemprov Jabar Jhonny Darma juga hadir di tempat tersebut mengatakan bahwa Disnaker Jabar tak hanya mengadakan Job Fair di Kabupaten Bandung saja.

Job Fair juga sudah dilakukan di Tasikmalaya serta daerah lainnya, tujuannya untuk mengurangi pengangguran ada di Jabar, ujarnya.

Dia juga berharap kepada para tenaga kerja akan melamar nanti jangan hanya mau bekerja sebagai tenaga administrasi saja.

Kebanyakan dari orang di kita inginnya kerja enak jadi admin, tapi tak mau untuk jadi tenaga teknis, padahal di lowongan kerja di job fair kebanyakan jadi tenaga teknis, katanya. pikiran-rakyat.com




Info Job Fair 2012 Di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung via mitra-kerja

No comments:

Post a Comment